Ditinggal Salat Jumat, Ponsel Raib

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Oa (22) dan Ac (21) keduanya warga Piyungan Bantul harus berurusan dengan Polisi setelah terbukti melakukan pencurian sebuah ponsel di salah satu toko kawasan Jalan Kemasan, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta. Aksi pelaku terungkap berkat rekaman CCTV yang mengintai gerak-gerik mereka saat melakukan pencurian.

Kapolsekta Kotagede, Kompol Gunawan melalui Kasi Humas Polsekta Kotagede, Aiptu Marsono mengungkapkan, pelaku mencuri hand phone (HP) milik seorang karyawan toko bernama Fahmi Noor Syafiie (27) warga Banguntapan Bantul, Jumat (26/05/2017) lalu. Saat itu korban yang hendak Salat Jumat meletakkan HP miliknya di meja ruang tengah toko.

Namun saat pulang Salat Jumat dan kembali ke toko pemuda ini menjumpai ponsel miliknya itu telah raib. Ia kemudian bertanya kepada karyawan yang lain tetapi tak ada yang mengetahuinya.

“Korban kemudian melihat rekaman CCTV dan terlihat dua orang telah mengambil HP miliknya. Yang bersangkutan kemudian melaporkan dan menunjukkan hasil rekaman tersebut kepada petugas, ungkapnya di Mapolsekta Kotagede, Senin (29/05/2017).

Berbekal hasil rekaman tersebut petugas melakukan penyelidikan dan berhasil memperoleh identitas pelaku. Setelah melakukan pengejaran akhirnya keduanya berhasil ditangkap berikut barang bukti kejahatan.

Kepada petugas, para tersangka mengaku mencuri HP untuk kemudian akan dijualnya dan uang tersebut akan dipergunakan guna memenuhi kebutuhan hidup mereka. Petugas saat ini tengah mengembangkan kasus tersebut karena diduga komplotan ini telah beraksi di banyak lokasi dengan modus seperti itu. (Van)

BERITA REKOMENDASI