Ditinggal Suami, Ibu Muda Jualan Miras untuk Beli Susu

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ditinggal pergi suami, Ny El (25) warga Seyegan Sleman nekat jualan miras untuk membelikan susu anaknya yang masih balita. Akibat perbuatannya itu, El harus menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di PN Sleman. 

"El jualan miras melalui media sosial facebook secara terang-terangan. Ia mengaku baru 10 hari ini berjualan miras setelah ditinggalkan begitu saja oleh suaminya, padahal ia punya bayi yang harus dibelikan susu," ungkap Kapolsek Seyegan AKP Samidi didampingi Kanit Reskrim Ipda Lili Mulyadi SH MH dikonfirmasi, Jumat (10/1/2020).

Dikatakan Ipda Lili, awalnya petugas menyamar sebagai pembeli dan janjian transaksi secara COD dengan El di Simpang Empat Seyegan, Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 22.15 WIB. El datang diboncengkan BM (20) warga Seyegan, Sleman dengan membawa 4 botol miras dengan kadar alkohol 20 persen. Dengan barang bukti tersebut, El dibawa ke Mapolsek Seyegan. 

Saat diminta keterangan, El mengaku kulakan miras dari Ln (59) ibu rumah tangga warga Gedongtengen Yogya. Petugas langsung bergerak ke rumah Ln dan mendapati puluhan botol miras berbagai merek yang disembunyikan di ruang khusus. "Ln merupakan bandar minuman dan tahun baru kemarin juga dioperasi Polda DIY, namun kembali berjualan," pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI