Ditinggal Tarawih, Rumah Dibobol Maling

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Masyarakat mesti lebih berhati-hati terhadap meningkatnya potensi selama bulan ramadhan. Sebagaimana terjadi pada Jumat (18/5/2018) pekan lalu, sebuah rumah warga di Dukuh Pager Gunung, Desa Mojosari, Karanggede, menjadi sasaran pencurian memanfaatkan penghuni rumah yang sedang melakukan salat tarawih.

Dari informasi yang dihimpun, Minggu (20/5/2018), pada malam kedua tarawih tersebut, Hadi Sutikno (46), pemilik rumah, beserta anggota keluarganya pergi ke masjid untuk melakukan salat tarawih. Saat pulang, rumah yang ia tinggalkan dalam keadaan terkunci terbuka di bagian jendela. Tiga buah handphone yang ditinggal dan sedang diisi dayanya di depan TV dan di kamar raib dengan total nilai kerugian Rp3 juta. Merasa menjadi korban pencurian, Hadi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karanggede.  

Mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, Kapolsek Karanggede, AKP Agung Raharjo menerangkan, usai mendapat laporan pencurian, Unit Reskrim Polsek Karanggede langsung melakukan upaya pengungkapan kasus. Dari hasil penyelidikan, pelaku mengarah ke Khairudin (32), tetangga korban. Pada Sabtu (19/5/2018) pukul satu dinihari atau beberapa jam saja setelah melakukan pencurian, tersangka langsung terlacak dan berhasil dibekuk di sebuah kos-kosan di Desa Blumbang, Kecamatan Klego.

Selain barang bukti hasil kejahatan, polisi juga mengamankan sebuah kunci ring yang dimodifikasi yang digunakan untuk menjebol jendela rumah korban. "Tersangka dan barang bukti sudah diamankan guna proses penyidikan," tandasnya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI