Diuber-uber Satpam, Pencuri Sembunyi di Lubang Angin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Upaya pencurian yang dilakukan Tod (32) warga Banguntapan Bantul gagal setelah alarm ruangan tempatnya beraksi tiba-tiba berbunyi. Padahal pelaku telah mengemasi seluruh barang-barang yang akan dicurinya dan hanya tinggal mengangkutnya keluar saja. Sadar aksinya kepergok, tersangka mencoba bersembunyi lubang angin ruangan sebelum akhirnya ditangkap satpam kantor.

Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Eko Basunando mengungkapkan, aksi upaya pencurian tersebut dilakukan tersangka di sebuah kantor yang bergerak dalam dunia finance berlokasi di Jalan Balapan Yogyakarta, Senin (08/08/2016) malam. Selama ini pelaku merupakan office boy (OB) yang bekerja di tempat itu sehingga ia tahu betul seluk beluk kantor tersebut.

Saat malam kejadian pelaku beraksi hendak mengambil 10 buah monitor komputer dan 4 unti CPU di ruang kerja. Ketika mengemasi dan hendak membawanya keluar ternyata alarm ruangan tersebut berbunyi.

Seorang karyawan yang kebetulan masih ada di kantor mendengar bunyi peringatan itu dan segera melapor kepada petugas keamanan setempat. Satpam dibantu beberapa karyawan segera menuju ke pusat suara dan pelaku yang panik mencoba melarikan diri melalui plafon ruangan.

Petugas keamanaan terus melakukan pencarian dan curiga dengan suara gaduh di plafon pada bagian lubang angin. Saat diperiksa ternyata tersangka tengah meringkuk bersembunyi di tempat itu dan satpam segera memerintahkannya untuk turun menyerahkan diri.

“Beberapa barang sudah sempat dikemasi namun belum sempat dibawa. Tersangka telah kami amankan dan kini diserahkan ke Polresta Yogyakarta,” tegas Eko Basunando.

Satpam kantor segera menangkap pelaku dan menyerahkannya kepada petugas Polsekta Gondokusuman. Di hadapan petugas, tersangka mengaku terpaksa hendak menggondol perangkat komputer di kantor tersebut untuk dijual dan uangnya akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. (Van)

BERITA REKOMENDASI