Diungkap Polda Jateng, Ibu Kirim Sabu dari Malaysia untuk Dua Anaknya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ditresnarkoba Polda Jateng telah behasil mengungkap dua kasus peredaran narkoba dalam waktu dan tempat berbeda. Bahkan, dalam pelacakan satu kasus diantaranya mengejar sampai Madura dengan meringkus dua orang kakak beradik disertai barang bukti narkoba jenis sabu seberat 342 gram. Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Kakak beradik warga Sumenep, ditangkap karena menerima paket narkoba jenis sabu dari ibunya yang bekerja di Malaysia. Dua tersangka berinisial ASH (18) dan MY (26) ditangkap di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Kamis 9 September 2021 karena membawa sabu seberat 342 gram. Satu tersangka lain berinisial AP (24) ditangkap di Gayamsari Kota Semarang pada Senin 13 September 2021 karena membawa sabu seberat 100 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian mengatakan, tersangka ASH (18) dan MY (26) merupakan kakak beradik yang diduga penerima paket dari ibu terlapor berinisial J yang bekerja di Malaysia sebagai TKI.

“Barang bukti sabu tersebut didapat dari ibu terlapor yang berada di Malaysia sebagai pekerja TKI,” katanya di Mapolda Jateng, Selasa (14/9/2021).

BERITA REKOMENDASI