Dua Begal Jalanan Dilumpuhkan Timas Panas

SEMARANG (KRjogja.com) – Tiga dari 9 pelaku kejahatan berusia muda di jalan raya yang meresahkan masyarakat Semarang, Minggu (11/09/2016) dinihari di bekuk di jalan Veteran, samping Kanan Mapolda Jateng.

Dua diantara tiga pelaku yang dibekuk dilumpuhkan dengan tembakan setelah menyerang petugas Dalmas Polda Jateng. Kedua tersangka mengalami luka tembak pada bagian perut dan satunya tertembak pada bagian kaki, semuanya dirawat di rumah sakit Bhayangkara, Semarang.

Yang luka tembak pada perut  Ilham Bintang Susanto(22) warga plamongansari, Semarang dan luka pada bagian kaki Muhamad Rafinda alias Bony(23) warga Lodan Semarang Utara. Terangka lain, yang diringkus  Andika(22) warga kampung Cirbonan Semarang. Sementara dua anggota Dalmas,yang diserang dan diantaranya mengalami luka pada bagian lengan Brigadir Teguh Prasetyo dan Bripka Thyo.

Menurut keterangan berawal  para pelaku berboncengan motor mencoba merampas motor setelah mengejar dan memepet motor  Amin Mustofa (29) di jalan Veteran, samping Mapolda. Amin  asal Jepara yang kos di Tlogosari Semarang  merasa jiwanya terancam tidak berkutik, karena jumlah pelaku rata rata berusia 20 an tahun. 

Diantara pelaku melihat petugas bukanya takut ditangkap, tapi malah menyerang. Hal ini mendorong petugas setelah melepas tembakan peringatan mengarahkan lubang senjata api ke arah pelaku. Dua pelaku tersumgkur setelah tertembak pada bagian perut dan kaki.  (Cry)

BERITA REKOMENDASI