Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di kolam renang GOR Serbaguna kompleks Stadion Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (10/01/2017) sore. Kedua korban adalah Viki Eksan Nugroho (9) dan Khofidatul (9) warga Dusun Setinggen, Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Kejadian ini pertama kali diketahui karyawan bernama Ali Maskur (30). Ia saat itu membuka pintu GOR Serbaguna Stadion Wujil dan melihat di dekat kolam renang ada sandal anak-anak berwaran biru.

Ketika melihat ke arah kolam, terlihat ada sandal anak-anak berwarna biru. Lalu, ia mengecek dan menemukan anak perempuan sudah mengambang di permukaan air. Saksi menghubungi teman kerjanya, Adi Cahyono kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Bergas dan diteruskan ke Polres Semarang.

Petugas kepolisian dan SAR Kabupaten Semarang mengevakuasi korban dan menemukan korban lainnya, Viki yang tenggelam tidak jauh dari ditemukannya korban pertama, Khofidatul. Dugaan keduanya tidak bisa berenang dan terpeleset lalu tercebur kolam.

Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Yusi Andi Sukmana membenarkan peristiwa ini. Petugas membawa korban ke petugas Puskesma Bergas dan dinyatakan keduanya meninggal kehabisan oksigen dan tidak ditemukan tanda kekerasan. “Keduanya meninggal di kolam GOR Wujil,” ujar Yusi. (Sus)

BERITA REKOMENDASI