Dua Kabur, Komplotan Pencuri Baju ‘Dilipat’

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Aminah (37) warga Magersari Kota Magelang, ditangkap petugas Kepolisian Resort Temanggung dengan sangkaan pelaku pencurian baju di toko milik Michael Totong Amsori di Geblok Kaloran Temanggung. 

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Dwi Haryadi Senin (12/6) mengatakan tersangka berserta dua temannya tertangkap basah mencuri 11 potong baju di toko baju milik Amsori, yang mengakibatkan merugi hingga jutaan rupiah kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketiganya, kata dia, merupakan komplotan pencuri baju yang marak pada ramadan. Mereka punya peran sendiri-sendiri. Aminah bertugas untuk berbicara dengan penjaga toko, dua rekannya yang kini buron, yakni Malikah dan Nuri yang bertugas mengambil baju dari etalase. 

" Saat pemilik toko mengetahui ada pencuri langsung berteriak. Malikah dan Nuri berhasil melarikan diri, sedangkan Aminah tidak sempat melarikan diri," katanya sembari mengemukakan diduga mereka yang beraksi mencuri di beberapa toko baju di sekitar tempat tersebut.

Dikemukakan barang bukti yang berhasil diamankan adalah 3 potong baju dan satu sepeda motor yang digunakan tersangka datang. Mereka ini tiba bersamaan dengan mengendarai dua motor. Polisi yang tengah patroli berhasil menangkap seorang tersangka. Tersangka lainnya kini dalam pengejaran. " Kami menjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI