Dua Oknum Polisi Nyabu, Dikecrek

WONOGIRI (KRjogja.com) – Dua oknum  anggota Polres Wonogiri bersama tiga warga tertangkap basah menggelar pesta sabu  di kafe kawasan Waduk Gjahmungkur (WGM). Akibatnya, kedua oknum itu terancam  sanksi tegas hingga pemecatan. 

Selain mengamankan 5 pelaku polisi juga menyita  barang bukti berupa 3  dompet isi uang  Rp. 1.616.000,-, 7  HP, plastik klip sebanyak 30 lembar, 2 paket sabu, 1 set alat bong dalam kemasan botol air mineral dan pipet. 

Kapolres Wonogiri AKBP Ronal R Rumondor SIK MSi dalam keterangan persnya Rabu (02/11/2016) mengungkapkan, dua anggotanya  tertangkap tangan dalam satu razia narkoba,  Minggu (30/10/2016) sekitar pukul 01.30 WIB. Lima tersangka itu adalaj N (28) warga Giritirto, Wonogiri. D (38) warga Bulusulur, S (42) ibu rumah tangga warga Gandekan, Jebres, Solo. Kemudian Aiptu JS , dan Bripka I keduanya anggota Polres Wonogiri.

"Jelas akan kita proses, keputusannya ada dua. Kalau masih layak akan kita proses seperti ketentuan. Kalau sudah tidak layak ya dipecat," kata Rumondor, Rabu (2/11) kemarin.  Ditegaskan Kapolres,  bahwa satu anggota polisi positif menggunakan narkoba dan satu anggota polisi lagi negatif.
 
Lebih lanjut dikatakan, anggotanya yang terlibat narkoba dari keterangannya telah lama mengkonsumsi narkoba. Saat ini, penangkapan lima orang yang pesta narkona tersebut masih dalam pengembangan pengungkapan jaringan narkoba lainnya.  (Dsh)

BERITA REKOMENDASI