Dua Pelajar SMA Selundupkan Narkoba ke Rutan

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI (KRjogja.com) – Dua orang remaja yang masih berstatus pelajar SMA, KAS (17), warga Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel dan BOB (17) warga Desa Tlatar, Kecamatan Boyolali Kota kedapatan mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam Rutan Boyolali, Rabu (24/08/2016). Barang haram tersebut disembunyikan dalam kepala ikan kakap dan hendak dikirimkan kepada salah seorang narapidana kasus narkoba di rutan tersebut.

Aksi kedua pelajar ini dilakukan saat jam besuk berlangsung. Kepada petugas rutan mereka mengatakan hendak mengantarkan bekal makanan berupa nasi dengan lauk kepala ikan kakap untuk narapidana bernama Yusuf Eko.

Saat bekal tersebut diperiksa seksama oleh petugas ternyata didapati narkotika jenis sabu terbungkus plastik seberat 1 gram di dalam kepala ikan kakap. Mendapati temuan tersebut, petugas langsung mengamankan kedua pembesuk tersebut. "Keduanya langsung diserahkan ke Polres Boyolali untuk diperiksa," jelas Kepala Rutan Boyolali, Muhammad Ulin Nuha.

Kapolres Boyolali, AKBP M Agung Suyono melalui Kasat Narkoba, AKP Erwin Darminta menyatakan, saat ini pihaknya masih meminta keterangan kedua pelajar tersebut. Pihaknya juga akan memerikasa narapidana yang akan menerima sabu tersebut. “Saat ini kami masih melakukan pendalaman untuk pengembangan,” ujarnya.

Kepada petugas kedua pelajar ini mengaku hanya sebagai suruhan Eko Yusuf untuk mengantar sabu ke rutan. Sebelumnya Eko Yusuf menyuruh KAS untuk mengambil sabu di wilayah Kartasura dan setelah mendapatnya remaja ini mengajak BOB untuk segera diserahkan. (M-9)

BERITA REKOMENDASI