Dua Pelaku Penipuan Online Dibekuk

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Dua pelaku kejahatan penipun online yang akan membuka rekening di Bank BTN Cabang di Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto berhasil dibekuk berhasil anggota Pam Obvit Polres Banyumas, tidak jauh dari Bank BTN.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun yang didampingi Kaur Bin Ops Reskrim Iptu Beni Timor, Jumat (2/3/2018) menjelaskan dua palaku penipuan itu R dan S yang dalam identitasnya mengaku warga Kecamatan Baturraden.

"Penangkapan kedua pelaku berawal kecurigaan petugas Bank BTN, saat salah satu pelaku yang akan membuka rekening dengan menggunakan identitas palsu," kata Iptu Beni.

Mendapat kecurigaan itu petugas Bank BTN berkordinasi dengan Satpam dan Polisi anggota Pam Obvit yang dipimpin Iptu Purwanto, kemudian menangkap satu, dan kemudian menangkap satu pelaku yang sedang menunggu di dalam mobil Honda Jazz warna merah.

Kedua pelaku selanjutnya langsung dibawa ke Polres Banyumas,untuk menjalani pemeriksaan. Dugaan polisi sementara, pembukaan rekening Bank BTN akan digunakan untuk judi online dan penipuan berhadiah.(Dri)

BERITA REKOMENDASI