Dua Pencuri Spesialis Congkel Jendela Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Jajaran Reskrim Polres Sleman berhasil menangkap dua dari empat komplotan pencuri dengan modus operandi mencongkel jendela yang beraksi di wilayah Sleman beberapa waktu terakhir. Dua pria berinisial E dan D tersebut diamankan setelah ditengarai terlibat dalam pembobolan sebuah rumah di Kadirojo Purwomartani.

Kapolres Sleman, AKBP Burkan Rudy Satria mengatakan kedua tersangka berhasil dibekuk setelah pihaknya melakukan penelusuran di beberapa lokasi. "Kami akhirnya bisa ringkus keduanya di kontrakan masing-masing yakni E di Giwangan dan D di Solo Jawa Tengah," terangnya saat gelar barang bukti di Mapolres Sleman, Rabu (09/11/2016).

Dikatakan Burkan, modus kedua tersangka ini terbilang terencana, lantaran sebelumnya telah mempersiapkan alat beraksi yakni linggis saat mencari target yang dirasa aman.Bersama keduanya, polisi berhasil mengamankan sisa barang curian yakni laptop, telpon genggam hingga uang tunai hasil penjualan barang hasil kejahatan.

"Mereka bersama dua tersangka lain yang masih buron bertemu di Giwangan, akhirnya bersepakat melakukan kejahatan dan berputar mencari target hingga akhirnya dapat di Kadirojo II Purwomartani Kalasan pada pertengahan Oktober lalu, modusnya dengan jebol jendela," ungkapnya.

Kini petugas masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain yang identitasnya telah diketahui. Sementara dua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang mengharuskan mereka mendekam di balik jeruji besi paling tidak selama 7 tahun. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI