Dua Penjahat Spesialis Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polisi

Editor: Ary B Prass

KLATEN, KRJOGJA.com – Dua pelaku kejahatan pencurian dengan pemberatan spesialis pecah kaca mobil, berhasil dirngkus jajaran Rat reskrim Polres Klaten.

Para pelaku adalah MRH (24) dan MZ (28), keduanya warga  Kayuagung, Ogan Komering Ilir.

Sedangkan, korban dalam kejadian ini adalah, Budiarto (53) warga Mlatibaru, Semarang Timur, Semarang.

Wakapolres Klaten Kompol. Sumiarta Rabu (22/6/2022) mengemukakan, kronologis kejaidan, pada 4 juni 2022, kedua pelaku bertemu dan merencanakan kejahatan.

Selanjutnya keduanya berangkat ke Pulau Jawa dan tiba di Jakarta pada 7 Juni.

Untuk melancarkan rencana kejahatanya, mereka membeli sebuah sepedamotor, lalu menuju arah Jawa Barat untuk mencari sasaran. Sebagai penunjuk arah, mereka menggunakan GPS.

Tanggal 8 Juni mereka sampai di Bandung dan menginap dua hari, namun tidak mendapatkan hasil.

Selanjutnya pada 11 Juni mereka ganti sasaran menuju Yogyakarta, namun juga tida mendapatkan hasil. Akhirnya kedua pelaku meninggalkan hotel dan menuju wilayah Klaten.

Selama dalam perjalanan kedua pelaku mencari sasran dengan mengawasi bank-bank yang ramai pengunjung.

Saat melintas di depan Kantor Bank Jateng KCP Klaten, MRH menghentikan laju sepedamotor dan menurunkan MZ untuk mencari sasaran orang yang keluar dari bank.

Setelah mendapatkan calon korban, kedua pelaku berboncengan sepedamotor, mengikuti korban yang baru keluar dari bank dan pergi dengan mengendarai mobil.

Saat korban berhenti di rumah makan Soto Becek Semar Prambanan, pelaku terus mengamati. Kedua pelaku langsung mendekati mobil, MZ berjalan kaki untuk memecah kaca mobil dan mengambil isinya.

Sedangkan MRH masih siaga di atas sepedamotor.

BERITA REKOMENDASI