Dua Perampok Beraksi Masuki Rumah Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Aksi perampokan terjadi di sebuah rumah warga Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (16/08/2016). Pelaku yang berjumlah dua orang tiba-tiba masuk dan menodong pemilik rumah, Susana Heryanto (59) dengan menggunakan senjata tajam. Dalam aksi perampokan yang terjadi pada siang bolong ini gerombolan pelaku berhasil menggasak perhiasan emas dan berlian seharga sekitar Rp 30 juta.

Pada saat kejadian korban tengah berada di rumah seorang diri. Ketika itu bel rumah berbunyi dan korban membuka pintu mempersilakan dua orang tamu tersebut untuk masuk ke dalam rumah. Namun tiba-tiba seorang pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan menodong korban.

Pelaku lain kemudian masuk ke dalam kamar dan beberapa saat kemudian keluar dengan membawa barang-barang berharga milik korban. Keduanya lantas pergi meninggalkan rumah dan melarikan diri dengan sepeda motor ke arah utara.

Kapolsekta Umbulharjo, AKP Yugi didampingi Panit Opsnal Polsekta Umbulharjo, Ipda Ahmad Irwan membenarkan adanya peristiwa perampokan yang terjadi di wilayahnya tersebut. Usai mendapat laporan petugas segera melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan beberapa orang saksi.

“Masih dalam penyelidikan. Yang pasti kami telah mengumpulkan keterangan untuk mengungkap kasus ini,” tegasnya kepada KRjogja.com, Rabu (17/08/2016).

Para pelaku merampok 1 buah kotak perhiasan plastik putih berisi emas kuning seberat 40 gram, emas putih dan berlian 10 buah terdiri dari cincin, kalung, gelang dan 1 jam tangan bertabut berlian biru, 1 buah emas kalung salib seberat 20 gram, 2 buah emas masing-masing seberat 10 gram serta 1 buah jam tangan. Jika dinominalkan barang berharga dan perhiasan milik korban yang dirampok pelaku mencapai Rp 30 juta. (*)

BERITA REKOMENDASI