Dua Siswa SMP Bobol Sekolah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Dua siswa SMP di Kecamatan Pajangan Bantul harus berurusan dengan pihak berwajib setelah berusaha membobol SD Sungapan Sedayu Bantul, Jumat (16/09/2016). Kini  Ys (12) dan Sr (13) warga Argodadi Sedayu Bantul masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sedayu Bantul. Dua bocah tersebut terpaksa diadukan ke polisi setelah berulangkali membobol SD Sungapan dalam kurun dua bulan terakhir.

Kanit Reskrim Polsek Sedayu, Iptu Arujiyanta SH mengatakan, tersangka terakhir berusaha membobol SD Sungapan Kamis (15/09/2016) malam. Namun saat itu kepergok warga dan diserahkan ke Polsek Sedayu Bantul.

Sebelumnya Ys dan Sr sudah tiga  kali membobol sekolah dengan cara merusak pintu kemudian masuk ruang koperasi. Dua anak ini juga alumni sekolah yang dijadikan sasaran pencurian. “Ini kejadian yang ke empat, akhir Agustus lalu keduanya mendapat Rp 800 ribu, awal bulan ini Rp 350 ribu, ketiga tidak dapat. Keempat ketahuan penjaga sekolah,” ujar Arujiyanta.

Pihaknya sejauh ini terus melakukan pembinaan tindakan serupa tidak terulang kembali. Sementara Ys mengatakan, tindakan jika membobol mantan sekolahnya itu karena butuh uang untuk membeli hanphone. (Roy)

BERITA REKOMENDASI