Ducati Curian Ditinggal di Halaman Masjid

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Satu unit motor Ducati terparkir di halaman Masjid Al Irsyad Jalan Sisingamangaraja Yogyakarta, Minggu (18/03/2018). Diduga motor berplat nomor B-6532-WWI seharga kuranglebih Rp 160 juta itu merupakan hasil curian yang sengaja dibuang pelakunya. Saat ini motor jenis Superbike 849 CC tersebut telah diamankan di Mapolresta Yogyakarta untuk menanti diambil pemiliknya.

Kanit Reskrim Polsekta Mergangsan, Iptu Ahmad Irwan mengungkapkan awalnya seorang warga melaporkan kepada Polisi jika ada satu unit motor sport terparkir di halaman masjid. Warga tersebut juga mengatakan jika kendaraan tersebut mirip motor Ducati yang diinformasikan hilang di media sosial.

"Anggota segera menuju lokasi dan motor yang dimaksud masih ada. Anggota sempat menunggu beberapa saat namun tetap tak ada pemilik yang mengambil motor tersebut," ungkap Ahmad Irwan.

Berdasarkan catatan nomor kendaraan petugas mencoba berkoordinasi dengan Kepolisian wilayah DKI Jakarta dan terungkap motor tersebut atas nama pemilik Natasena Galar Perwida warga Pondok Aren Tangerang Selatan. Motor tersebut ternyata telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya sejak Minggu (18/03/2018) di wilayah kepolisian setempat.

Dalam laporannya korban mengungkapkan berniat menjual motor sport tersebut. Seorang tak dikenal lalu mendatangi rumah dan mengaku hendak membeli Ducati itu, namun saat hendak dicoba ternyata orang tersebut malah membawa kabur motor.

"Jadi kasusnya terjadi di sana (Tangerang Selatan), di Mergangsan hanya lokasi penemuannya saja. Unit (motor) saat ini berada di Mapolresta Yogyakarta," katanya. (Van)

BERITA REKOMENDASI