Dukun Cabul Renggut Kegadisan Pelajar SMK

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pria berinisial Jon (54) warga Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat diamankan unit reskrim Mapolsek Loano. Pria yang mengaku sebagai dukun itu merenggut kegadisan Z (16) siswi SMK warga salah satu desa di Kecamatan Kaligesing Purworejo.

Pelaku berbuat bejat dengan alasan korban terkena guna-guna dan harus disembuhkan dengan  melakukan perbuatan layaknya suami istri. Pelaku berkali-kali berbuat mesum di gubuk di tengah kebun milik warga di Desa Banyuasin Separe Loano.

Kapolsek Loano, AKP Markotib mengatakan, perbuatan itu dilakukan sejak Agustus – September 2017. "Awalnya pelaku dan korban kenalan di jalan, lalu Jon berkenalan dengan orang tua Z. Pelaku ini pintar bicara, mengaku sebagai dukun dan pensiunan tentara, sehingga warga percaya," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (04/10/2017).

Orang tua korban yang juga percaya lantas meminta tolong pelaku untuk menjaga dan menerapi korban. Kepincut kemolekan tubuh korban, muncul niat buruk dari pelaku. Pelaku kemudian menerapi korban dengan cara tidak senonoh itu. Korban yang polos menuruti permintaan pelaku.

Warga yang curiga ada perbuatan mesum dalam gubuk, melapor ke Polsek Loano. "Kami datangi tempat kejadian dan menangkap pelaku yang baru saja berbuat mesum. Korban juga ada dalam gubuk itu," ucapnya.

Polisi menggelandang pelaku ke mapolsek untuk menjalani proses hukum. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 81 UURI No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Sementara itu, tersangka Jon mengaku perbuatan itu terjadi karena tidak mampu mengendalikan nafsu. Namun ia menyesal dan siap bertanggung jawab atas perbuatan itu. "Saya menyesal, saya khilaf," katanya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI