Dulu Pelaku Klithih, Kini Terjerat Kasus Narkoba

SLEMAN, KRJOGJA.com – Oknum Pelajar warga Depok Sleman, TP (16) ditangkap petugas Dit Res Narkoba Polda DIY karena menyimpan sejumlah paket tembakau gorila. Padahal saat ditangkap, TP dalam masa pembebasan bersyarat atas kasus kejahatan jalanan (klithih) yang dilakukannya beberapa tahun lalu. 

Baca Juga: Alfonso, Bek PSS Asal Spanyol Diusir Suporter Saat Latihan

Dua tahun lebih tiga bulan silam, oknum pelajar tersebut divonis 4 tahun dalam kasus klithih yang menyebabkan seorang warga tewas di Bantul. Setelah menjalani masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Anak di Wonosari selama dua tahun, TP menjalani pembebasan bersyarat.

"Dia dulu pelaku kriminal dan saat ditangkap dalam kasus tembakau gorila, ia sedang menjalani masa pembebasan bersyarat. TP ditangkap di rumahnya wilayah Depok Sleman," ungkap Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK MSc saat rilis kasus narkoba di Mapolda, Kamis (23/1/2020) siang. Karena masih di bawah umur, saat ini TP dititipkan di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Yogyakarta.

Baca Juga: Duh.. Ratu Keraton Agung Sejagat Ternyata 'Rewel'

Dirresnarkoba Polda DIY Kombes Pol Ary Satriyan SIK menjelaskan, TP merupakan satu dari 15 tersangka yang diamankan sejak awal Januari 2020. Dari para tersangka, disita barang bukti berupa 37,62 gram ganja, 24,11 gram gorila, 4,66 sabu, 280 butir psikotropika golongan IV dan 6.730 butir obat berbahaya. "Dilihat dari kuantitas, barang bukti yang kami sita memang sedikit karena DIY masih tahap pembeli," ungkap Kombes Ary.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI