Edarkan Sabu, Dua Pemandu Karaoke Ditangkap Polisi

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Satreskrim Polres Karanganyar meringkus dua pengedar sekaligus pemakai sabu-sabu berinisial EJ (31) dan DS (25). Mereka menjualnya secara eceran ke pemakai dari kalangan remaja.

Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito mengatakan tersangka EJ asal Jaten digerebek bersama DS warga Mojolaban Sukoharjo pada Senin (8/11/2021) lalu. Dari tangan EJ, disita barang bukti sabu-sabu seberat 1,13 gram yang terbagi dalam tiga paket, satu alat hisap, korek api, timbangan digital, enam pipet kaca, sebuah ponsel, dan lainnya. Sementara dari DS, disita sebuah ponsel. Mereka mendapatkan barang haram itu dari wilayah Solo. Saat ini, polisi sedang menelusuri jaringan yang lebih besar.

“Tersangka EJ dan DS membeli sabu-sabu bersama-sama di daerah Ngemplak, Solo Rp 1.050.000. Setelah itu dibagi menjadi tiga paket dan dijual kepada yang butuh. Tersangka DS terkadang menjadi kurir untuk mengantar kepada pembeli,” jelasnya, Selasa (30/11/2021).

Dua wanita muda ini awalnya mengonsumsi sabu-sabu, kemudian tertarik mengedarkan karena hasilnya lumayan. EJ mengenal sabu-sabu dari mantan suaminya yang juga pengedar barang haram itu. Meski sudah bercerai, namun ketergantungan terhadap zat adiktif masih terus menjeratnya. Pembelinya dari kalangan remaja sampai dewasa. Komunikasinya pun secara sembunyi sembunyi.

BERITA REKOMENDASI