Emosi, Para Pendekar dari Dua Perguruan Silat Adu Jotos

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Polres Karanganyar mengamankan lima pelaku pengeroyokan terhadap SA (17) dan YU (16). Lima pelaku itu adalah adalah WAN (20), DAP (23), HTT (23), AEP (20) dan PRS (16).

Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni mengatakan pengeroyokan tersebut terjadi di Kampung Wonorejo Kelurahan Bejen, Karanganyar Kota pada Minggu (5/10/2020). SA dan YU bersama rombongan mereka dari sebuah perguruan silat masuk ke kampung Wonorejo pukul 00.30 WIB.

Para pelaku yang berada di lokasi sama, langsung beradu mulut dengan mereka. Para pelaku merupakan anggota dari perguruan silat lain. Persitegangan kian memuncak. Lantaran kalah jumlah, SA dan YU serta sembilan teman-temannya meninggalkan lokasi. Sayangnya dua korban itu berhasil dikejar sedangkan sisanya berhasil kabur. Apes, SA dan YU jadi bulan-bulanan sampai pingsan. Tak terima dihajar, korban melapor ke polisi.

“Para pelaku dan korban merupakan anggota dari dua perguruan silat. Sebagian dari mereka sering membawa nama perguruan silatnya untuk duel. Yang kalah lalu balas dendam. Begitu seterusnya. Padahal kami sudah menjalin kesepakatan dengan perguruan silat tersebut agar menjalin perdamaian. Para pimpinannya sepakat namun yang terjadi di lapangan malah bentrok. Itu atas nama pribadi bukan dari perguruan silatnya,” kata Kompol Busroni dalam gelar barang bukti kasus penganiayaan di Mapolres, Rabu (7/10/2020).

BERITA REKOMENDASI