Empat Anggota Klitih Jadi Tersangka

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 4 anggota gerombolan klitih jadi tersangka atas kasus kepemilikan senjata tajam (sajam). Para pelaku ini merupakan kawanan sebanyak 24 orang yang diamankan petugas di Gang Hastina Demangan Gondokusuman Yogyakarta, Kamis (15/03/2018) dini hari kemarin.

Kasubnit 8 Satreskrim Polresta Yogyakarta, Iptu Basungkowo mengungkapkan keempat pelaku ini terbukti sebagai pemilik pedang, clurit, kapak serta sabuk berkepala gir. "Dari hasil introgasi dan pemeriksaan didapati beberapa sajam dan alat pemukul yang akan digunakan untuk tawuran dengan kelompok lain," ungkapnya saat gelar barang bukti di Mapolresta Yogyakarta, Jumat (16/03/2018).

Baca juga :

24 Anggota Gerombolan Klitih Diamankan

Awalnya yang terbukti mengaku sebagai pemilik senjata hanya SDF (14) pelajar swasta di Yogya dengan membawa sabuk berkepala gir. Namun seteleh dilakukan pemeriksaan tiga pelaku lain terbukti pula sebagai pemilik senjata yakni KTA (19) pemilik pedang dan clurit, MFS (19) pemilik kapak serta GP (17) pemilik sabuk berkepala gir.

Kepada para pelaku akan dikenakan Undang-undang Darurat no 12 tahun 1951 pasal 2 ayat 1 tentang kepemilikan sajam. Kurungan 10 tahun penjara menanti para tersangka jika nantinya terbukti bersalah di pengadilan. (Van)

BERITA REKOMENDASI