Empat Pelajar ‘Sukses’ Bobol 11 Kotak Infak

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com- Empat pelajar berurusan dengan hukum karena mencuri uang dalam kotak infak. Tak hanya sekali, keempat pelaku yang semuanya warga Sleman ini, ternyata telah menggasak 11 kotak infak di sejumlah masjid yang ada di wilayah Sleman.

Kapolsek Mlati Kompol Tony Priyanto SIK diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Noor Dwi Cahyanto SH menjelaskan, keempat pelaku yakni LR (17), MR (17), SA (16) dan RG (15). Hasil penyidikan, terungkap jika keempat pelaku sengaja mencari sasaran kotak infak masjid. Sebelum mencuri, mereka sudah mempersiapkan diri dengan membawa peralatan yang digunakan untuk memudahkan aksi.

“Saat ditangkap, kami berhasil mengamankan barang bukti yang digunakan untuk beraksi yakni palu dan betel besi. Mereka juga melengkapi diri dengan clurit bergagang kayu, diakui untuk jaga diri,” ungkap Kanit Reskrim dikonfirmasi, Selasa (14/9/2021).

Terungkapnya aksi para pelaku, diawali laporan warga kepada polisi, saat berhasil mengamankan dua dari empat pelaku, Sabtu (11/9/2021) sekitar pukul 01.30. Dari keterangan pelaku yang diamankan, Unit Reskrim Polsek Mlati berhasil mengamankan dua pelaku lainnya. Kawanan pelajar ini mengakui, baru saja beraksi di Masjid AS Saadah di Jalan Kebonagung-Cebongan, Tlogoadi Mlati Sleman.

Mereka datang ke masjid berboncengan mengendarai dua unit motor dengan alat yang sudah disiapkan. Tiba di depan masjid, SA turun dan masuk ke dalam, sedangkan tiga pelaku lainnya menunggu di luar sambil mengawasi situasi. Berhasil membobol satu kotak infak, mereka kemudian kabur.

BERITA REKOMENDASI