Enam Bulan Lolos dari Kejaran Polisi, Spesialis Curanmor Diamankan

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), PR (28), sedikitnya sudah delapan kali melakukan aksinya dengan mulus, sebelum petugas Satreskrim Polres Purbalingga meringkusnya, Senin (18/1/2021) lalu. Butuh waktu enam bulan bagi petugas untuk melacak keberadaan warga Desa Wiradadi, Kecamatan Sokaraja Banyumas tersebut.

“Tersangka selalu tinggal berpindah-pindah. Baru bisa diamankan pada pertengahan Januari 2021saat pulang ke rumahnya,” tutur Kabag Ops Polres Purbalingga, Kompol Pujiono dalam keterangan pers di Mapolres, Rabu (3/2/2021) sore.

Pujiono yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Gurbacov dan Kasubbag Humas Iptu Widyastuti menambahkan, kasus yang melibatkan PR terungkap setelah Satreskrim Polres Purbalingga mendapat aduan dari Lina Widowati (34) warga Kecamatan Kutasari yang berdomisili di Desa Kalitinggar, Kecamatan Padamara. Perempuan 34 tahun itu kehilangan sepeda motor Honda Vario warna hitam bernomor polisi R-5209-WV yang diparkir di sekitar rumah pada Sabtu (8/8/2020). Uang Rp 2 Juta milik korban yang disimpan di bagasi sepeda motor juga ikut raib.

BERITA REKOMENDASI