Gagalkan Rencana Tawuran, Pelajar Dua SMP Diamankan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Jajaran Polsekta Jetis berhasil menggagalkan aksi tawuranb yang akan dilakukan pelajar dua SMP swasta di Yogya. Beberapa siswa sempat diamankan berikut sepeda motor yang dikendarainya. Para pelajar yang terjaring ini tak ditahan namun mereka diwajibkan lapor ke Polsekta Jetis dua kali seminggu sebagai bentuk pembinaan.

Kapolsekta Jetis, Kompol Hariyanto mengungkapkan para pelajar dari dua sekolah yang berbeda ini diamankan saat berkumpul di depan Lapangan Kopertis Bumijo Jetis serta di Jalan RW Monginsidi. Polisi menduga para remaja tanggung tersebut hendak melakukan aksi saling serang dengan mendatangi sekolah masing-masing.

Jajaran Unit Reskrim Polsekta Jetis yang dipimpin Aiptu Agung ‘Komo’ mendapat informasi adanya pelajar yang berkumpul di dua lokasi tersebut langsung menuju ke lokasi. Para pelajar sempat melarikan diri namun beberapa diantaranya berhasil diciduk petugas.

Saat digeledah tak ditemukan adanya senjata tajam maupun benda lainnya. Namun saat diminta surat kendaraan maupun SIM para siswa ini tak dapat menunjukkannya kepada petugas.

“Akhirnya kami amankan para pelajar tersebut berikut sepeda motor karena tak memiliki kelengkapan surat-surat. Selanjutnya kami lakukan pendataan untuk kemudian diberikan pembinaan,” ungkap Hariyanto di Mapolsekta Jetis, Jumat (25/11/2016).

Petugas tak melakukan penahanan kepada pelajar-pelajar ini, namun mereka diwajibkan untuk apel dan melaporkan diri ke Mapolsekta Jetis setiap hari Senin dan Kamis. Dalam menangani kasus ini petugas melakukan pendekatan dengan cara pembinaan dan melibatkan pihak sekolah maupun orangtua. (Van)

BERITA REKOMENDASI