Gasak Puluhan Kaleng Margarin, Kawanan Penipu Digulung Reserse

SLEMAN, KRJOGJA.com – Empat kawanan penipu digulung petugas Unit Reskrim Polsek Bulaksumur kurang dari 24 jam setelah beraksi. Mereka ditangkap di sebuah penginapan kelas melati kawasan Malioboro berikut barang bukti kejahatan berupa puluhan kaleng mentega.

Keempat pelaku adalah B (45) asal Jakarta, SH (68) warga Jakarta, H (46) asal Semarang dan S (4) asal Brebes, Jawa Tengah. Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur AKP Purwanto menjelaskan, para pelaku beraksi di sebuah toko bahan kue wilayah Caturtunggal Depok Sleman, Selasa (18/5/2021) lalu. Modusnya, yakni menghubungi toko melalui telepon dan pelaku berpura-pura memesan mentega merek HJ Wijsman dengan rincian, 52 kaleng ukuran 200 gram dan 6 kaleng ukuran 2.270 gram seharga total Rp 8 juta lebih.

Karyawan toko, kemudian membawa barang sesuai pesanan dan mengantarkan ke lokasi yang diminta pelaku yakni di depan sebuah toko di Jalan Kaliurang Km 5 Karangwuni Caturtunggal Depok Sleman sekitar pukul 11.30. Sebelum masuk toko, karyawan tersebut ditemui oleh tersangka SH agar ia ikut G untuk mengantarkan mentega di utara polisi di Jalan Kaliurang. Namun setibanya di lokasi, G meminta saksi kembali ke lokasi pertama untuk menemui SH dengan dalih yang membawa uang untuk pembayaran mentega adalah SH.

BERITA REKOMENDASI