Gelapkan Mobil, Ketua LSM Disel

SEMARANG (KRjogja.com)-  Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Jawa Tengah Adhi Siswanto Wisnu, Rabu (07/09/2016) dijebloskan ke dalam sel Polrestabes Semarang.

Adhi warga Plombokan, Semarang ditahan terkait kasus penggelapan sejumlah mobil rental setelah digrebek  petugas yang dipimpin Kasubnit I Resmob Polrestabes Semarang Aiptu Janadi di sebuah hotel di jalan Imam Bonjol, Semarang. "Adhi resmi kami tahan, untuk lain-lain masih dalam pengembangan", jelas  Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Joko Julianto.

AKBP Joko menjelaskan penangkapan terhadap Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini merupakan tindaklanjut laporan penggelapan yang dilakukan sejumlah korban pengusaha rental mobil. Diantaranya Dimas Agung Pradipto (35).

Dimas warga Meteseh Tembalang Semarang menjelaskan sebelumnya terlapor  meminjam dua mobil miliknya yakni Daihatsu Terrios yang disewa pada Rabu (25/05/2016) dengan biaya sewa Rp 5,5 juta per bulan. Lalu, Xenia yang dipinjam pada Rabu (1/6), dengan biaya sewa Rp 5 juta per bulan. 

"Serah terimanya di daerah Graha Padma sama Pamularsih Semarang. Dua bulan pertama biaya sewa dibayar tepat waktu. Namun kecurigaan mulai muncul saat bulan berikutnya pembayaran biaya sewa macet," ungkapnya.

Dimas sempat menanyakan dan menghubungi nomor telepon tersangka tapi selalu saja tidak bisa dihubungi. Kemudian melakukan penelusuran hingga menemukan mobil Terrios miliknya di daerah Pati. "Terrios ada di daerah Pati dan ternyata itu sudah digadaikan sebesar Rp 25 juta", ucapnya. (Cry)

BERITA REKOMENDASI