Gelar Pesta Miras, Tuying Tewas

Editor: Ivan Aditya

CILACAP (KRjogja.com) – Tuying (30) warga Desa Kepudang Kecamatan Binangun, Cilacap dilaporkan tewas setelah  mendapatkan perawatan selama dua hari dua rumah sakit swasta Banyumas, Jumat (07/10/2016). Tuying tewas setelah diduga menenggegak minuman keras (Miras) yang dioplos dengan minuman suplemen dalam suatu pesta miras bersama sejumah temannya di dekat Pasar Binangun, Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Yudo Hermanto melalui Kapolsek Binangun, AKP J Mustofa mengatakan, pihaknya kini tengah mengusut kasus pesta miras maut tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui saat pesta miras itu berlangsung. Diantaranya, Toto pemilik rumah yang dijadikan tempat pesta miras itu, kemudian mengamankan sebagian miras yang dikonsumsi korban dan temannya dalam pesta miras itu. "Jadi awalnya korban tewas bersama sejumlah temannnya menggelar pesta miras," katanya.

Namun beberapa saat kemudian, korban diketahui mengalami kritis diduga akibat terlalu banyak mengkonsumsi miras. Sehingga warga setempat berupaya menolong korban dengan mengirimkan ke puskesmas setempat. Karena kondisi kesehatan korban terus memburuk sehingga korban dirujuk ke rumah sakit swasta di Banyumas.

Selama mendapatkan perawatan selama dua hari kondisi kesehatan terus drop, sehingga korban diketahui tewas pada Jumat (07/10/2016) sekitar pukul 06.00. "Dari keterangan sejumlah saksi, sebenarnya minuman keras yang dikonsumsi korban itu miras biasa yang beredar di pasaran. Namun demikian, dengan dalih agar miras itu terasa manis, sehingga dioplos dengan minuman suplemen," lanjutnya.

Menurutnya, pada saat yang hampir bersamaan dan lokasi terpisah, sejumlah pekerja bangunan juga menggelar pesta miras di Desa Jati Kecamatan Binangun. Dari pesta miras itu seorang warga setempat kini mendapatakan perawatan intensif di suatu rumah sakit di Banyumas, diduga akibat menenggak miras berlebihan. (Mak)

BERITA REKOMENDASI