Gembong Curanmor Digulung Polisi

SALATIGA, KRjogja.com – Gembong pencurian kendaraan bermotor (ranmor) antardaerah di Jawa Tengah, Tri (31) warga Dusun Ngembil Lor, RT 01,RW 01, Kelurahan Kramat, Kecamatan Magelang, Kota Magelang diringkus petugas Reskrim Polres Salatiga.

Keterangan yang dihimpun KRJogja.com di Polres Salatiga, Selasa (27/02/2018) menyebutkan, tersangka Pri ini menjalankan operasi dengan jalan kaki di beberapa daerah lalu mengintai motor di pinggir jalan yang pemiliknya lengah. 

Dari catatan petugas, tersangka yang memiliki usaha ternak lele kecil-kecilan di rumahnya di Magelang ini, menggasak motor di wilayah Kota Salatiga sebanyak 14 lokasi. Kemudian di wilayah Kabupaten Semarang, ia mencuri di 5 lokasi.

Beberapa lokasi di wilayah Salatiga yang diakuinya diantaranya di depan toko roti wonder, Jalan Imam Bonjol, Salon Jetis, lapangan Pancasila, depan kantor Satlantas, Pasar Blauran, depan Gereja Ganesha Jalan Tentara Pelajar dan Pasar Pagi Salatiga dua kali beraksi.

Kemudian untuk lokasi pencurian di wilayah Kabupaten Semarang, yakni di Pasar Kembangsari Kecamatan Tengaran, bengkel bak truk di daerah Jambu, Masjid Gading Kecamatan Tuntang, dan di dekat warung makan dekat Polsek Tengaran.

Wakapolres Salatiga, Kompol Kristanto Budi Nursetya didampingi Kasatreskrim, AKP Achmad Sugeng kepada wartawan di Salatiga, Selasa (27/02/2018) menegaskan tersangka ini adalah pelaku curanmor antardaerah di Jawa Tengah. Penyidikan akan terus dikembangkan dan berharap kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor di lokasi yang telah diungkap ini agar datang ke Polres Salatiga mengecek barang. 

“Tersangka melakukan pencurian motor roda dua di 14 lokasi untuk wilayah Salatiga dan 5 lokasi di wilayah Kabupaten Semarang. Modusnya tersangka keliling daerah dan mencuri motor saat pemiliknya lengah,” tandas wakapolres. (Sus)

BERITA REKOMENDASI