Gendam Orang Gasak Puluhan Motor, Komplotan Curanmor Dibekuk

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jajaran Reserse Kriminal Polres Sleman berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor dengan modus gendam  Empat tersangka (3 pemetik dan 1 penadah) pun kini dipaksa mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan melanggar hukum tersebut.

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria dalam release Kamis (26/10/2017) mengungkap pihaknya mengamankan kakak beradik Yus alias Jenggot (42) dan Wy alias Hendrik (35) serta Vicky Prasetyo alias Bolang ketiganya warga Jakarta yang merupakan pelaku pencurian motor di beberapa lokasi. Dalam aksinya, ketiga pelaku tersebut menggunakan modus gendam yang digunakan untuk mengelabuhi korban.

“Ketiga tersangka ini beraksi di banyak lokasi dalam dua minggu terakhir dan berhasil menggasak 21 sepeda motor. Dua tersangka yakni Yus dan Wy kami lakukan penahanan di Mapolres Sleman sementara Vic ditahan di Mapolsek Piyungan karena lokasi kejadiannya di wilayah tersebut. Ketiganya kami amankan di Bandungan Jawa Tengah beberapa waktu lalu,” ungkap Burkan.

Ketiga tersangka menurut Kapolres baru dua minggu beraksi di wilayah DIY, mereka mengontrak rumah di kawasan Padma Asri Mlati Sleman. Kepada petugas, para tersangka mengakui berhasil menggondol 21 motor dari beberapa TKP yakni Kota, Sleman dan Bantul dengan sasaran para pelajar dan tempat-tempat wisata.

“Modusnya ini ketika beraksi tersangka pura-pura bertanya alamat pada calon korban yang ditemui di jalan, para tersangka ini kemudian memberikan semacam jimat pada korban dan diminta untuk berjalan 333 langkah. Korban seperti tidak sadar dan diminta meninggalkan motornya, saat itulah tersangka membawa kabur motor korbannya,” lanjutnya.

Selain tiga pemetik motor tersebut, Polres Sleman juga berhasil mengamankan penadah motor curian di wilayah Pati Jawa Tengah. “Kita amankan juga Sh alias Pakde di Pati Jawa Tengah karena berlaku sebagai penadah motor curian termasuk dari ketiga tersangka gendam yang kami amankan. Yang bersangkutan kami lakukan penahanan di Mapolres Sleman,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI