Gudang Penyimpanan Bahan Bangunan Terbakar

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG (KRjogja.com) – Kebakaran terjadi lokasi atau gudang penyimpanan beberapa barang bahan bangunan yang berada di komplek perumahan elit Armada Estat, Sabtu (13/08/2016). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa jenis barang bahan bangunan ludes terbakar.

Salah satu petugas keamanan komplek Perumahan Armada Estat, Abidin mengatakan, sebelum kejadian ia sempat melakukan kontrol keliling komplek perumahan elit tersebut. Beberapa saat kemudian ia kembali ke pos keamanan dan mendapat informasi dari masyarakat yang memberitahu terjadi kebakaran tersebut.

Ia dan satpam lain langsung menuju ke lokasi dan melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Karena kobaran api semakin membesar dan angin berhembus cukup kencang proses pemadaman menjadi sulit. Ia kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Magelang Utara Kota Magelang.

Dalam waktu singkat beberapa kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman.  Beberapa anggota Polres Magelang Kota, Polsek Magelang Utara, anggota TNI maupun lainnya ikut membantu proses pemadaman.

Api baru bisa dipadamkan beberapa saat setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi. Kapolres Magelang Kota, AKBP Edi Purwanto SIK MH kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan belum diketahui secara persis penyebab terjadinya kebakaran. “Masih terus kami lakukan penyelidikan mengenai kepastian penyebab terjadinya kebakaran ini,” ungkapnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI