Guru Tewas Dibakar di Hutan Bunder

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) – Sat Reskrim Polres Gunungkidul melakukan rekonstruksi pembunuhan seorang guru Nanik Widiyanti warga Wedi, Klaten dengan tersangka SN (50) warga Wedi Klaten di Hutan Bunder Gading, Playen, Kamis (22/09/2016). Dalam reskonstruksi tersebut tersangka memperagakan 12 adegan.

Diungkapkan, kasus pembunuhan tersebut bermula dari korban yang ingin meminjam uang kepada tersangka. Awalnya tersangka menyanggupi untuk memberikan pinjaman uang, namun saat keduanya melewati Hutan Bunder muncul keinginan pelaku untuk menguasai sepeda motor korban dan harta yang dibawa.

Korban lalu dibawa ke Hutan Bunder dan dibunuh. Tersangka yang bingung, akhirnya membakar korban yang sudah tewas. “Hasil rekonstrukti menunjukan korban dihabisi nyawanya dengan kepala dibenturkan ke batu. Selain itu, tersangka mencekik dan membakar korban di hutan,” kata Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priyambodo SIK di lokasi rekonstruksi.

Peristiwa pembunuhan tersebut terungkap setelah ada penemuan mayat di Hutan Bunder pada, Kamis (26/06/2016) lalu. Petugas akhirnya melakukan penyelidikan dan akhirnya alat bukti mengarah kepada tersangka SN sebagai pelaku pembunuhan. Tersangka akhirnya bisa ditangkap di rumahnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI