Hasil Tes DNA Pastikan Waluyo Masih Hidup

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) – Polres Gunungkidul akhirnya menerima hasil tes DNA, Waluyo warga Suryoputran PB 3/43, Panembahan, Kraton, Yogyakarta yang semula dikabarkan meninggal namun kembali pulang ke rumah pada, Selasa (02/08/2016) lalu. Hasil dari Labfor Mabes Polri ternyata identik dengan pihak keluarga, sehingga dapat dipastikan orang yang kembali ke rumahnya tersebut memang benar Waluyo.

“Semula memang dikirimkan sampel DNA antara Waluyo dan anaknya Anti Kristanti ke Labfor Mabes Polri pada, Selasa (23/08/2016) lalu. Untuk pemeriksaan dilakukan sampai, Senin (05/09/2016) dengan Surat Keterangan Ahli Nomor R/16110/IX/2016/Lab DNA,” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi SIK, Selasa (20/09/2016).

Diungkapkan hasil tes DNA baru saja diterima dan menyebutkan keduanya identik. Terhadap hasil DNA tersebut, Polres akan segera menghubungi pihak keluarga Waluyo untuk menyerahkan hasil tersebut.

Untuk Mr X yang telah dimakamkan di Dusun Suren Lor, Canden, Jetis Bantul yang semula di duga Waluyo tidak dilakukan. Namun  bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga sejak, Minggu (01/05/2016) dengan usia 50 tahun bisa mengubungi Unit Lantas Polres Gunungkidul. (Ded)

Baca juga :

Dikuburkan Setahun Lalu, Waluyo Pulang ke Rumah

Kisah Perjalanan Waluyo Setelah ‘Bangkit dari Kubur’

Keluarga Tak Berniat Bongkar Makam Waluyo

Nama Waluyo Masih Terpasang di Makam, Keluarga Pasrah

BERITA REKOMENDASI