Hendak Keroyok Juru Parkir, Tiga Pelajar Diamuk Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tiga orang pelajar diamuk warga karena hendak mengeroyok seorang juru parkir (jukir) di Jalan C Simanjuntak Yogyakarta, Jumat (02/12/2017) petang. Beruntung aksi main hakim sendiri berhasil dihentikan dan tiga remaja ini diserahkan kepada Polisi.

Awal mula kejadian tiga ramaja masing-masing Das (14), Dms (14) keduanya pelajar SMP dan Ddk (16) siswa SMA ini berboncengan dengan satu motor melewati Jalan C Simanjuntak dari utara menuju selatan. Saat melintasi sebuah toko di jalan tersebut motor yang dikendarai mereka hendak menabrak seorang juru parkir.

Juru parkir tersebut kaget dan spontan teriak lalu memaki para pelajar ini. Tak terima diteriaki ketiganya langsung balik arah dengan membawa sebongkah batu dan mendatang si juri parkir tersebut.

Melihat gelagat para pelajar tersebut hendak melakukan penganiayaan terhadap juru parkir, warga di sekitar lokasi langsung mengeroyok mereka. Aksi tersebut akhirnya berhasil dilerai dan remaja-remaja tersebut segera diamankan di Pos Polisi Lalu-lintas (Pos Polantas) simpang empat Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Unit Laka Lantas Polresta Yogyakarta.

"Hanya salah paham, bukan pengeroyokan. Kasus sudah selesai dan hanya pembinaan karena anak-anak. Orangtuanya sudah kami panggil semua," tegas Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Solichul Anwar kepada KRJOGJA.com, Minggu (0312/2017).

Para remaja ini sempat dibawa ke Mapolsekta Gondokusuman sebelum akhirnya dilepaskan. Dari tangan mereka diamankan sebongkah batu yang hendak dipergunakan untuk memukul juri parkir. (Van)

BERITA REKOMENDASI