Hubungan Nani Aprilia dan Tomi Harus Ditelusuri, Polisi Diminta Transparan

NA ditangkap dan enam hari berselang dari kejadian, dirilis kepada media. Hanya saja, NA tak diberikan kesempatan bicara kepada wartawan, seperti yang sedianya dilakukan tersangka lain.

Pertanyaan besar lantas muncul, bagaimana sebenarnya hubungan NA dengan Tomi, dan sejauh apa yang sudah dilakukan. Pasalnya, memberikan pelajaran dengan mengirim makanan beracun bukan perkara sederhana, yang nyatanya bisa menyebabkan seorang anak tak bersalah, terbunuh.

Soeprapto, Kriminolog Sosialitas UGM mengatakan dari kronologi yang disampaikan polisi, jelas bahwa si pemberi order sate sudah merencanakan aksi tersebut. Namun menurut dia, perlu juga menelusuri sejauh apa hubungan NA dengan Tomi, termasuk janji yang bisa dibuktikan.

“Perlu ditelusuri pacaran mereka (NA dan Tomi) sampai sebatas apa, dan adakah bukti tentang janji Tomi kepada perempuan tersebut. Jika sudah ada pembicaraan sampai ke pernikahan, maka berarti ada unsur janji palsu atau ada kebohongan, dan ini memang merupakan tindakan tidak menyenangkan. Meskipun NA tetap bersalah, tapi sanksi bagi pelaku tindakan tidak menyenangkan harus dilakukan, sepanjang ada bukti dan saksi kuat,” ungkapnya pada KRjogja.com, Selasa (4/5/2021).

BERITA REKOMENDASI