Ibu Muda Tewas Terseret Arus Sungai

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Korban terseret arus Sungai Samin, Tawangmangu, Sarmini (25) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di hilir sungai wilayah Dukuh Jloko Tengah Rt 02/Rw XVI Desa Plosorejo, Matesih, Jumat (25/11/2016). Tengkorak kepala korban pecah, kulit muka robek dan lebam di sekujur tubuh.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto mengatakan, lokasi korban ditemukan berjarak sekitar 12 kilometer dari tempat terakhir kali ibu rumah tangga asal Nglurah Rt 01/Rw X Tawangmangu itu menghilang Kamis siang, diduga terseret arus hulu Sungai Samin di belakang Kantor Kelurahan Tawangmangu. "Ditemukan sudah tak bernyawa. Tadi malam pencarian korban terpaksa dihentikan karena cuaca tidak memungkinkan," katanya.

Adapun penemuan korban secara tidak sengaja oleh warga Dukuh Jloko Tengah, Matesih, Pomo (42) sekitar pukul 05.00 WIB. Semula ia mengira sosok yang tersangkut di bebatuan sungai itu boneka, namun setelah didekati ternyata tubuh manusia tak bernyawa dalam posisi telungkup. Ia yang ketakutan kemudian meminta tolong warga lain bernama Subandi (57) untuk melapor ke polisi. "Kami langsung ke lokasi bersama sukarelawan yang memang menanti sejak semalam kabar itu," jelasnya.

Kerusakan fisik korban menyulitkan identifikasi, sehingga mendatangkan dua saudara kandungnya untuk mengenali. Mereka mengonfirmasi korban Sarmini, dari flek hitam pada gigi. "Keluarga menolak dilakukan autopsi dan menerima apa adanya. Berdasarkan visum, luka pada tubuhnya akibat terbentur batu dan sebagainya selama terseret arus," jelasnya. (R-10)

BERITA REKOMENDASI