Identitas Mayat Penyerang Wakapolres Karanganyar Dikenal, Warga Tolak Pemakaman

SEMARANG, KRJOGJA.com – Identitas pelaku penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni serta dua orang lainnya Bripda Hanif Ariyono dan Jarot Broto Sarwono di pintu masuk jalur pendakian Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Desa Gondosuli Tawangmangu, Minggu (21/6/2020) yang semula tidak dikenal KINI telah terungkap. Pelaku dikenal bernama Karyono Widodo (47) asal Madiun (Jatim).

Mayat Karyono Widodo, Senin (22/6/2020) sore dimakamkan di TPU Kedungmundu Semarang setelah diotopsi di RS Bhayangkara Semarang. Sebelumnya, Karyono Widodo yang mengalami luka tembak dari lokasi penyerangan di kawasan pendakian Cemoro Kandang, Desa Gondosuli Tawangmangu dikirim ke RS Karanganyar. Namun, Karyono Widodo sebelum ditangani ahli medis merenggang nyawa karena kehabisan darah.

Mengapa jenazah tidak dimakamkan di makam umum daerah asal Madiun? Direktur Reskrim Um Polda Jateng Kombes Kombes Pol R Y Wihastono Yoga Pranoto menyebutkan karena ada penolakan dari warga setempat.

“Warga di sekitar pemakaman di Madiun menolak pemakaman jenazah Karyono Widodo. Dan, pihak ahli waris akhirnya soal pemakaman menyerahkan kepada Polda Jateng,” ungkap Dir Reskrim Um Polda Jateng.

BERITA REKOMENDASI