Ingin Beli Miras, Pengamen Peras Pelajar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Aksi pemerasan dilakukan dua orang pengamen terhadap Ainur Rakhim (16) seorang pelajar warga Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Kedua pengamen meminta secara paksa dua ponsel milik korban. Aksi tersebut dilakukan para pelaku lantaran ingin beli minuman keras (miras) namun tak memiliki uang.

Saat kejadian korban tengah bersama temannya tengah duduk-duduk di sebelah utara Lapangan Minggiran, Mantrijeron, Yogyakarta. Tiba-tiba dua orang pelaku masing-masing Ok (22) dan An (18) kesemuanya warga Sewon Bantul datang menghampirinya.

Kepada pelajar ini mereka meminta uang dengan alasan untuk membeli miras, namun korban tak memberinya. Keduanya lalu mengancam hendak memukul dan memaksa korban untuk menyerahkan dua buah ponsel miliknya.

Karena dibawah ancaman, korban akhirnya tak berani melawan dan kedua pelaku mengambil secara paksa barang berharga tersebut. Setelah mendapat barang yang diinginkannya tersangka pergi meninggalkan lokasi dengan sepeda motor ke arah timur.

Kapolsekta Mantrijeron, Kompol Totok Suwantoro, Senin (04/07/2016) mengungkapkan, usai kejadian korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminnya itu kepada petugas. Polisi segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua tersangka tak jauh dari lokasi kejadian. “Ada dua pelaku (berhasil ditangkap) dan sekarang sudah dititipkan di Mapolresta Yogyakarta,” tegasnya. (Van)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI