Jadi Asisten Pribadi, Oknum Mahasiswi Curi Perhiasan Majikan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seorang mahasiswi asal luar Jawa, kini berurusan dengan polisi karena mencuri sekotak perhiasan. Perhiasan terdiri dari sejumlah gelang dan kalung senilai Rp 28 juta yang dicuri oleh RS (29), milik bosnya sendiri, Nawal (28) asal Bogor, Jawa Barat.

Oleh RS, perhiasan digadaikan di tiga tempat pegadaian seharga Rp 22 juta, kemudian uangnya digunakan untuk keperluan hidup. Kapolsek Depok Barat AKP Amin Ruwito didampingi PS Kanit Reskrim Iptu Mateus Wiwit menjelaskan, pencurian terjadi di apartemen milik korban di daerah Kledokan Caturtunggal Depok.

“Tersangka merupakan asisten pribadi korban sehingga dipercaya dalam banyak hal. Bahkan saat korban pergi ke Jakarta, kunci apartemen juga dibawa oleh pelaku,” ungkap Kapolsek di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021).

Kepercayaan yang diberikan oleh korban, ternyata disalahgunakan oleh RS dengan mengambil perhiasan yang disimpan di apartemen. Perhiasan itu kemudian digadaikan oleh RS dan uangnya digunakan untuk keperluan pribadi. Pencurian baru terungkap saat korban meminta pelaku untuk mengirimkan sekotak perhiasan ke Jakarta, Kamis (1/7/2021). Setelah ditunggu-tunggu, barang tersebut tidak sampai ke korban sedangkan saat ditanya, pelaku selalu banyak alasan.

BERITA REKOMENDASI