Jadi Target, Spesialis Curat Rumah Kosong Diringkus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Petugas Polsek Kota Purbalingga meringkus ES alias Bisu (26). Warga Desa Kawunganten Cilacap yang berdomisili di Kelurahan Mersi Purwokerto Timur itu merupakan spesialis aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan sasaran rumah kosong.

"Tersangka ditangkap atas dugaan curat di Kelurahan Purbalingga Lor pada Minggu (3/6/2018). Pada malamnya petugas kami berhasil menangkap pelaku saat sedang bersama teman laki-lakinya di sebuah hotel di Purwokerto," tutur Kapolsek Purbalingga, AKP Jaenul, Senin  (4/6/2018) malam.

Jaenul menambahkan, pada Minggu  (3/6/2018) pagi, korban Heri Prastowo Wisnu (49), warga Kelurahan Purbalingga Lor yang baru pulang dari bermain badminton mendapati pintu depan rumahnya rusak bekas dicongkel. Uang tunai Rp 23 Juta di lemari dan satu unit telpon genggam sudah raib dari tempatnya. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Purbalingga.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit telpon genggam, satu unit sepeda motor Honda Beat R-4502-BR berikut STNK dan BPKBnya, uang tunai Rp 5 juta, satu lembar kwitansi dari sebuah toko mas di  Semarang, satu potong kaos lengan panjang warna biru dan satu celana panjang jeans warna biru.

Kepada petugas yang memeriksa, perempuan tuna wicara itu dengan bahasa isyarat mengaku pernah melakukan kasus yang sama di Kandanggampang sekitar satu tahun lalu.  (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI