Jambret Tas Karyawati Toko, Residivis Ditangkap Polisi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemuda berinisial Yug (23) warga Desa Besole Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, ditangkap unit reskrim Polsek Kutoarjo. Residivis kasus pencurian dengan pemberatan dan pencabulan anak di bawah umur itu nekat menjambret tas milik Rizki Putri (21) warga Kemiri Lor Kecamatan Kemiri.

Yug yang pengangguran setelah keluar penjara, gelap akal. Ia mengajak temannya Amr (25) warga Desa/Kecamatan Bayan untuk mencuri.

Kapolsek Kutoarjo AKP Suwito mewakili Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya SIK mengatakan, Amr memboncengkan Yug keliling mencari sasaran pada malam pertengahab Februari 2018 lalu. "Mereka lewat Jalan Raya Kutoarjo – Kemiri, Desa Pacor Kutoarjo, lalu melihat korban mengendara motor sendirian," terangnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (23/2/2018).

Pelaku mendekat dan menjambret tas korban. Karyawati toko swalayan di Kutoarjo itu berontak dan mengejar pelaku. Yug terjatuh dan diamankan warga, lalu diserahkan ke Polsek Kutoarjo.

Polisi mengembangkan kasus tersebut dan berhasil menangkap Amr. "Mereka akui perbuatan dan akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI