Janji Dinikahi Malah Ditinggal Pergi, Laporan Tetap Dilanjutkan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Janji hendak dinikahi, namun WR (27) warga Kasihan Bantul malah ditinggal pergi oleh kekasihnya berinisial SN (39). Dari hubungan tersebut bahkan WR telah mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki yang sekarang berusia sekitar 17 bulan. WR akhirnya melaporkan kekasihnya itu ke Polda DIY.

Laporan telah dilakukan perempuan cantik ini sejak Februari silam. Kasus tersebut terus bergulir hingga akhirnya WR menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor di Polda DIY, Selasa (19/04/2022).

Kuasa hukum WR, Khailisia Afiati SH mengatakan dalam pemeriksaan kliennya menjawab 35 pertanyaan. ”Pemeriksaan terhadap WR dilakukan selama sekitar 1 jam,” kata Khailisia Afiati didampingi Christina Sri SH, R Meris Tsaqiila SH, Choiru Romzana SH dan Utami Widiputranti SH.

Ia mengungkapkan status laporan yang diajukan WR kini telah naik dari penyelidikan menjadi penyidikan. Menurutnya Polisi telah memiliki dua alat bukti untuk meneruskan perkara ini ke penyidikan.

Khailisia Afiati mengatakan saat ini terlapor memang telah menghubungi WR. Namun itu bukan berarti kliennya akan mencabut kaporan di Polda DIY.

“Meskipun sudah terjalin komunikasi, tetapi kurang baik. Klien kami tetap tidak akan mencabut laporan,” tegasnya.

WR melaporkan kasus ini lantaran merasa kekasihnya itu telah ingkar janji. Bahkan sang pacar justru menghilang setelah ia hamil. “Saat itu klien kami telah mencoba menghubungi namun tidak pernah bisa,” pungkasnya.

Khailisia Afiati menegaskan proses hukum akan terus berjalan sehingga kliennya mendapatkan keadilan. Ia juga meminta Polisi dapat cepat memproses kasus ini. (***)

 

BERITA REKOMENDASI