Jefri Nyolong HP Bu Bidan

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Warga Dukuh Semenharjo Rt 01/Rw V Desa Balong, Jenawi, Jefri Sandria Purnama (20) ditangkap polisi dengan tuduhan mencuri ponsel milik seorang bidan Puskesmas Jenawi.

Hal itu diungkapkan Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak dalam gelar perkara di Mapolres, Senin (21/11). Pelapor mengaku kehilangan barang berharganya itu di ruang jaga perawat. Setelah ditelusuri, ternyata Jefri pelakunya.

"Kejadiannya tanggal 1 November 2016 dini hari. Saat itu tersangka masuk ke ruang jaga perawat dan mengambil ponsel Samsung Galaxy Prime warna grey milik Dewi Nurrahmawati warga Dukuh Pakel, Rt 04/Rw II Desa/Kecamatan Jenawi,” jelasnya.

Kapolres mengungkapkan tersangka diduga paham betul situasi di ruang jaga perawat dan mudah keluar masuk Puskesmas tanpa dicurigai. Padahal saat itu di Puskesmas Jenawi terdapat beberapa perawat jaga mulai malam sampai dini hari. 

Tersangka, kata Kapolres memanfaatkan kelengahan korban yang terlelap di ruang tersebut untuk mengambil barang incaran tanpa pengamanan. Korban yang kebingungan mencari ponselnya saat bangun langsung menanyakan ke rekan-rekannya. "Lantaran tak menemui titik terang, korban melapor ke Polsek Jenawi. Tersangka mengakui perbuatannya. Ia mencuri ponsel itu ketika korban tertidur,” jelasnya. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI