Kaca Dibobol, Uang Puluhan Juta Raib

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Kawanan pencuri dengan sasaran barang berharga didalam mobil beraksi di Temanggung. Budi Utomo (39) warga Desa Pendowo Rt 02 Rw 13, Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung kehilangan uang Rp 49.925.000, yang ditaruh didalam mobil yang di parkir di tepi jalan depan dealer Cendana Giri Kebonsari Temanggung.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti Jumat (3/2) mengatakan polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk menemukan pelakunya. Polisi sudah mendapatkan rekaman dari CCTV yang ada di lokasi dan di BCA tempat korban mengambil uang. "Saksi dan korban sudah dimintai keterangan," katanya.

Dikatakan pada Kamis (2/2) sekitar pukul 11.30 WIB, korban mengambil uang tunai di BCA Temanggung. Korban kemudian masuk ke dalam mobil dan tas yang berisi uang diletakkan di depan jog kemudi.

Dari BCA, terangnya, korban mengendarai mobilnya menuju ke Dealer Cendana Giri, Kebonsari, Temanggung. Begitu sampai, korban turun dari mobil menuju ke dalam Cendana Giri. Sekitar pukul 12.00 wib karyawati dealer Cendana Giri mendengar ada suara kaca pecah.

" Korban kemudian melihat mobil miliknya dan ternyata kaca mobil bagian samping depan sudah pecah dan tas yang berisi uang telah hilang," katanya.

Dia mengatakan besar kemungkinan korban sudah dikuntit pelaku sejak dari bank BCA, ketika mengambil uang. Begitu mobil diparkir dan uang diletakkan di dalamnya, lantas pelaku beraksi. " Makanya kami teliti rekaman CCTV disekitar lokasi dan di BCA," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI