Kantor Notaris Dibobol Maling

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kantor notaris di Desa Papahan, Tasikmadu, dibobol maling, Kamis (22/02/2018). Pelaku merusak gembok pagar, mencongkel jendela lalu menggasak sejumlah barang di dalamnya. 

Kapolsek Tasikmadu, AKP Sodikun mengatakan hasil olah TKP menunjukkan pelaku pencurian telah mengintai rumah korban. Tak ada penjaga maupun staf kantor yang berada di sana usai sore. Mereka baru bekerja lagi keesokan harinya. 

"Di jam-jam kosong penghuni ini, pelaku beraksi. Sepertinya pola ini sudah dipahami betul pelaku. Pelaku mengobrak abrik almari yang terlihat dari tatanannya acak-acakan," kata Kapolsek.
 
Dalam aksinya, pelaku menggondol dua unit CPU komputer kantor tersebut. Menurut keterangan korban kepada polisi, hanya itu yang dijarah pencuri dari dalam kantor. Diduga pelaku terburu-buru kabur sehingga menggondol barang yang terlihat di depan mata.

Kapolsek mengatakan, peristiwa itu diketahui pertama kali staf notaris saat masuk kerja pukul 07.00 WIB. Saksi melihat gembok pagar rusak, jendela terbuka dan isi almari berhamburan.  "Kita masih meneliti jejak sidik jari laten untuk mencari tahu identitas pelaku," katanya. 

warga sekitar bernama Sugeng (42) menduga pencuri beraksi Kamis dini hari. Ia melihat pintu gerbang kantor terbuka saat perjalanan ke masjid untuk hendak menunaikan salat subuh berjamaah. 

"Pintunya terbuka. Enggak curiga juga. Setelah jam setengah tujuh pagi, barukelihatan jendela juga terbuka. Padahal kantor itu biasanya buka jam tuhuh," katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI