Kantor Pemkab Klaten Diobok-obok Maling

KLATEN (KRjogja.com) – Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten disatroni pencuri, Senin (29/8/2016). Akibat kejadian itu, uang senilai Rp 600 ribu yang ada di ruangan kantor Bagian Umum raib diduga dibawa kabur pelaku.

Data yang dihimpun KRjogja.com, peristiwa pencurian diduga terjadi saat dini hari. Pelaku memasuki ruang kantor Bagian Umum melalui jendela. Peristiwa itu baru diketahui pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB oleh salah satu petugas kebersihan.

Ketika itu, petugas kebersihan melihat salah satu jendela kantor Bagian Umum terbuka dan rusak. Hal itu langsung dilaporkan ke Kepala Bagian (Kabag) Umum, Amin Mustofa, dan diteruskan ke kepolisian.

“Semua laci meja kantor diacak-acak. Dari 17 laci meja yang ada, enam diantaranya ditemukan di gudang dekat kantor. Tidak ada barang berharga yang hilang. Semua peralatan kantor seperti laptop masih utuh pada tempatnya. Namun uang koperasi Rp500 ribu dan uang milik salah satu pegawai Rp100 ribu hilang,” ujar Amin.

Amin mengatakan, lingkungan perkantoran Pemkab Klaten sebenarnya sudah dipasangi CCTV. Hanya saja salah satu CCTV yang ada di dekat kantor Bagian Umum dalam kondisi rusak sejak empat hari terakhir.

Sementara itu, peristiwa pencurian di komplek perkantoran Pemkab Klaten kini masih dalam penanganan petugas kepolisian. Beberapa saksi juga telah dimintai keterangan.(M-7)

BERITA REKOMENDASI