Kantor SD Dijebol Maling, Kuras Alat Elektronik

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI (KRjogja.com) – Maling membobol SD Negeri 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak dan menggondol berbagai peralatan elektronik senilai kurang lebih Rp 32 juta.

Kepala sekolah (Kepsek) SD N 1 Sawahan, Slamet Marjuki menerangkan, pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Widodo, penjaga sekolah, pada Jumat (9/6) pagi, saat membuka pintu kantor sekolah. Ia mendapati isi kantor sudah acak-acakan dengan teralis pintu belakang kantor dirusak. Setelah dicek, diketahui sejumlah barang elektronik di dalam kantor sekolah hilang, yakni satu masing-masing satu unit komputer, monitor, handycam, dan satu unit handphone.  

Saat dicek lebih lanjut, ternyata pencuri juga menggondol tiga unit proyektor LCD yang dipasang di ruang kelas.

“Kerugian karena pencurian tersebut mencapai Rp 32,8 juta. Kasusnya sudah kami laporkan ke polisi,” kata Slamet.  

 Ia menduga, pencuri masuk ke kantor sekolah melalui pagar belakang dengan melompati tembok setinggi tiga meter. Setelah menjebol teralis pintu belakang kantor, mereka leluasa melakukan aksinya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolsek Ngempak, AKP Joko Widodo langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan olah perkara di TKP. Pihaknya sudah mengumpulkan bukti-bukti serta akan menggali keterangan para saksi untuk mengungkap aksi pencurian tersebut.

Untuk mencegah kejadian serupa, pihaknya akan mengintensifkan patroli keliling dan mengimbau masyarakat agar lebih waspada. Pencurian tersebut tentu sangat disayangkan, sebab yang dicuri adalah sarana publik milik sekolah yang sehari-hari dimanfaatkan untuk kegiatan belajar-mengajar. (R-11)

BERITA REKOMENDASI