Kasus Peredaran Sabu-sabu, Lokasi Transaksi Bergeser ke Pelosok

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Tiga tersangka kasus peredaran sabu-sabu ditangkap aparat kepolisian dalam patroli pada Minggu dini hari (29/8/2021). Mereka digerebek di sebuah rumah wilayah Jumapolo.

KBO Sat Narkoba, Ipda Sri Hajar Budianto mengatakan tiga tersangka berinisial ED, warga Jumapolo; dan B serta P, warga Girimarto, Wonogiri. Dalam penggerebekan itu, patroli beranggota tiga orang Polwan. Awalnya, polisi mendapat informasi bahwa di rumah ED bakal berlangsung transaksi sabu-sabu sekaligus tempat berpesta barang haram tersebut. Kemudian ditindaklanjuti dengan penggerebekan oleh petugas.

“Patroli ini sebenarnya KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan). Kebetulan saat berpatroli, markas menerima informasi akan ada transaksi. Maka tim di lapangan yang di dalamnya ada unsur Satnarkoba, diminta menindaklanjutinya,” katanya kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Dalam penggerebekan itu, ditemukan paket sabu seberat 4,57 gram. Yakni dari tangan ED 3,77 gram dan B membawa 0,8 gram. Polisi mencurigai ED bandar sabu yang menyuplai barang haram itu ke pemesan. Adapun B dan P datang ke rumahnya untuk mengambil pesanan.

“Dua tersangka lain datang ke rumah bandar buat ambil pesanan sekaligus icip-icip. Penggerebekan sekitar pukul 00.30 WIB,” katanya.

BERITA REKOMENDASI