Kawanan Pencuri ‘Obok-obok’ Imogiri

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Kawanan pencuri mengobok-obok wilayah hukum Kecamatan Imogiri Bantul, Minggu (4/9). Dalam tempo dua hari berturut-turut kawanan penjahat menggasak motor di Sungai Oya Sriharjo Imogiri dan amplifier di sebuah masjid di  Nogosari Desa Wukirsari, Imogiri. Kini kasus tersebut dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kasus pertama komplotan penjahat itu menyikat motor motor Yahama Jupiter Z AB 3647 CI milik Sunarno (62) warga Termalang Karangrejek Imogiri Bantul.  Peristiwa tersebut bermula ketika korban mancing ikan di Sungai Oya Dusun Pengkol Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri. Karena  jalan lokasi mancing tidak memungkinkan dilalui kendaraan, motor ditinggal ditepi jalan raya. Namun ketika akan pulang motor sudah tidak ada. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp 7 juta.

Sehari sebelumnya kawanan pencuri juga menggasak amplifier di Masjid Sifinun Najah Dusun Nogosari I Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Bantul. Pencurian ditempat ibadah itu oleh Asngari kemudian dilaporkan ke Polsek Imogiri Bantul.

Kasus pencurian itu pertama kali diketahui Sabtu (3/9) pukul 11.45. Saat itu  Panggung selaku takmir Masjid  Sifinun Najah Nogosari bermaksud mengumandangkan adzan dzuhur. Namun ternyata pengeras suara tidak berfungsi. Setelah dicek ternyata amplifiernya raib dari tempat penyimpanan.  Kemudian warga melakukan pencarian disekitar masjid, namun tidak ditemukan. Akibat kejadian itu, takmir masjid mengalami kerugian Rp 1 juta. Panit II Reskrim Polsek Imogiri Ipda Heru Sugiyarto SH mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI