Kehabisan Bensin Maling Motor Ditangkap Warga

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI (KRjogaj.com) – Aksi pencurian oleh komplotan spesialis sepeda motor di Desa krobokan, Kecamatan Juwangi, berhasil digagalkan warga. Satu orang tersangka berhasil dibekuk sedang satu anggota komplotan lainnya masih buron. Dari hasil penyelidikan, komplotan tersebut ternyata sudah melakukan 10 kali pencurian sepeda motor.

Pencurian ini dilakukan PW (29) warga Dukuh Kweni, Desa Manyaran, Kecamatan Karanggede, bersama rekannya, MT. Komplotan ini mencuri sepeda motor milik Suparmin (48) warga Desa Krobokan yang sedang diparkir di pinggir jalan.

Mendapati motornya dibawa kabur korban langsung melakukan pengejaran dengan sepeda motor. Sekitar tiga kilometer dari lokasi, motor tersangka kehabisan bahan bakar dan berhenti di warung membeli bensin.

Saat sedang membeli bensin itulah, korban yang melakukan pengejaran berhasil menyusul pelaku meneriakinya maling. Mengetahui banyak warga mendatangi, PW berupaya kabur namun berhasil ditangkap warga, sementara MT berhasil kabur dengan membawa motor hasil curian.

Warga yang marah sempat menghajar PW serta merusak motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian. Beruntung, petugas kepolisian berhasil mengamankan pelaku sebelum amarah warga bertambah besar.

Kapolres Boyolali, AKBP M Agung Suyono mengatakan, dari pengakuan tersangka sejak bulan Mei lalu ia bersama rekannya yang masih buron sedikitnya sudah melakukan 10 kali pencurian sepeda motor di berbagai lokasi. Dua pencurian masing-masing di Kecamatan Karanggede dan Kecamatan Wonosegoro, tiga pencurian di Kecamatan Kemusu dan dua pencurian di wilayah Kabupaten Semarang. “Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun,” ungkap Angung Suyono di mapolres setempat, Seni (22/08/2016).

Saat dalam proses pengembangan kasus, imbuh Kapolres, tersangka PW melakukan perlawanan dan berusaha kabur sehingga petugas terpaksa melumpuhkan salah satu kakinya dengan timah panas. Sedang rekan pelaku saat ini masih diburu  petugas. (M-9)

BERITA REKOMENDASI