Kejadian Ajaib Terjadi di Klaten, Penangkap Pencuri Malah Dibui

KLATEN, KRJOGJA.com – Puluhan warga Dukuh Getasan, Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten, Senin (19/10/2020). Mereka menuntut pembebasan dua warga yang ditahan pihak kejaksaan.

Dalam aksi itu warga membawa spanduk bertuliskan “Turut Berduka Atas Matinya Hukum Kita” dan #savesapto #saverohmad. Selain itu warga juga membawa keranda mayat. Warga berorasi di depan Kantor Kejari Klaten.

Salah satu perwakilan warga, Widiyatmoko (43), mengatakan, kedatangan warga Getasan ke kantor Kejari untuk meminta keadilan dan menuntut dibebaskannya dua warga yakni Sapto dan Rohmad yang ditahan di kejaksaan.

“Kami menuntut dua warga atas nama Sapto dan Rohmad dibebaskan. Karena mereka tidak bersalah. Mereka menangkap pencuri tapi kenapa malah ditahan. Sedangkan pencurinya dibebaskan,” ujarnya.

Widiyatmoko menceritakan, kejadian sekitar Januari 2019, ketika itu pada Sabtu malam warga Getasan memergoki Yuniadi Isnianto alias Londo warga satu desa setempat mondar-mandir lalu membawa sepeda kayuh dari salah satu rumah warga milik Sugeng.

Sapto dan Rohmad yang ketika itu sedang bekerja curiga dan mengejar Yuniadi untuk menanyakan sepeda kayuh yang dibawa. Saat dihentikan, Yuniadi menerobos dan lari. Sapto dan Rohmad kemudian kembali ke rumah Sugeng untuk menanyakan soal sepeda yang dibawa Yuniadi.

BERITA REKOMENDASI